About 1

Indonesia Child Online Protection

Indonesia Child Online Protection (ID-COP) adalah gerakan bersama untuk keselematan anak Indonesia di Internet. Gerakan in bersifat terbuka dan nirlaba. Berbagai organisasi pemerintah, bisnis, maupun masyarakat sipil yang concern terhadap keselamatan anak di ranah online, bergabung dalam gerakan ini.

Digagas beberapa lembaga yang fokus dengan keselamatan anak Indonesia di internet di antaranya Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), ECPAT Indonesia, ICT Watch, Relawan TIK, Yayasan Nawala, Yayasan Sejiwa di akhir tahun 2014. IDCOP menggabungkan potensi bersama dalam upaya melindungi anak-anak Indonesia dari potensi negatif internet.

0
Organisasi Pendukung

Keanggotaan ID-COP terus berkembang dari sejak dibentuk hingga saat ini

0
Jejaring Nasional

bekerja sama dengan jejaring Relawan TIK yang ada di seluruh provinsi Indonesia

0
Workshop

Menggelar kegiatan seminar dan workshop bersama di beberapa kota di Indonesia

Visi ID-COP

Terwujudnya masyarakat Indonesia yang berdaya secara informasi sehingga mandiri dalam membangun dunia internet ramah anak.”

Misi ID-COP

  1. Membangun kolaborasi multistakeholder nasional, regional, dan global untuk melindungi anak di dunia siber.
  2. Membangun dan menyediakan sumber daya termasuk data dan literatur untuk perlindungan anak di dunia siber.
  3. Melakukan edukasi dan advokasi perlindungan anak di dunia siber.

Mitra Pendukung

Terima kasih kepada seluruh mitra pendukung ID-COP. Banyak kegiatan yang berbagai jaringan organisasi yang dilakukan bersama demi keselamatan Anak Indonesia.

jaga komunikasi dengan anak

Perkembangan teknologi internet berjalan sangat cepat dan orang dewasa biasanya tertinggal dalam mempelajari teknologi baru ini sementara anak-anak menangkap sangat cepat, dan di lain sisi peraturan dan hukum belum bisa secara optimal digunakan dalam melindungi anak dari kejahatan di Internet.

Kehadiran ID-COP diharapkan mampu menggalang potensi bersama untuk menciptakan lingkungan internet yang aman bagi anak. Potensi yang dimiliki oleh ID-COP akan mampu berkembang menjadi jejaring yang kuat dalam perlindungan Anak di dunia Online.